Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terima Kasih ^_^


widgeo.net

Senin, 09 Maret 2015

Ayam dari Laut

Ceritanya saya lagi memasak di dapur. Tiba-tiba si bombom datang dengan tergopoh-gopoh. Di atas meja ada secangkir teh sisa tadi pagi. Si bombom langsung menyeruput dengan nafas yang masih tersengal-sengal. Hanya dengan satu tegukan si teh jadi mangsa saking hausnya.

Entah apa yang menuntunnya masuk dapur. Ah, dasar penciumannya saja yang tajam. "Kak ada ayam? Tanyanya dengan wajah melotot. "Iya, ada" jawabku sekedarnya sambil mengaduk-aduk masakan di panci. "Ih, bukan ayam itu" bantahnya dengan nada kecewa. "Coba saja, rasanya ayam kok. Ini namanya ayam dari laut" jelasku meyakinkan.

Well, semua menu hari ini selesai termasuk menu andalan "ayam dari laut". Si bombom dengan lahap makan. "Enaknya. Betul-betul ayam" komentarnya setelah mencicipi menu itu. "Iya dong, siapa dulu yang masak" pujiku sendiri.

Tanpa sadar si bombom pun tertipu dengan menu yang kusajikan. Dia pun tak tahu kalau ayam dari laut itu yang kumaksud adalah ikan. Hanya saja saya sajikan dengan bumbu ayam. Dan kalian tahu, masakan itu pun berhasil menipu lidahnya. Hahaa.

Wah, tak tega rasanya membongkar kebenarannya. Melihatnya makan dengan lahap. Terlihat sangat menikmati ayam palsunya. Saya pun hanya bisa tertawa dalam hati.

Ayam dari laut (ikan laut) menu andalan hari ini. Terima kasih bombom sudah menghabiskan. Maaf dek, kamu tertipu. Hihihii


Tidak ada komentar: