Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terima Kasih ^_^


widgeo.net

Senin, 15 Oktober 2012

Kampus Orange Saksi Bisu



By: Yuni indasari

Hari ini kembali peristiwa itu terjadi
Kamis, 11 Oktober 2012 sebuah peristiwa pilu mematikan citraku
Haruskah aku mengginggil kedinginan menyaksikan peristiwa berdarah itu?
Haruskah aku  menutup telinga setiap dentingan senjata bergema?
Haruskah aku kepanasan setiap kobaran api menghanguskan tubuhku?
Dan haruskah semua ini terjadi?

Sangat tragis melihat kalian saling menghancurkan
Atas nama solidaritas dan harga diri kalian menyusun rencana sedemikian apik
Parang, batu, badik, senjata, kalian gunakan untuk melancarkan aksi kejam itu

Sadarkah,
kalian masih satu almamater
Satu visi dan misi
Satu ambisi dan tujuan
Satu naungan kampus orange
Kenapa harus ada kata perang sesama saudara sendiri?

Kemana rasinonalitas kalian?
Kemana ilmu kalian?
Kemana kesadaran kalian?
Apakah dendam sudah mematikan itu semua
Kembali aku harus bertanya
Haruskah aku menjadi kampus merah?
Merah karena tetesan-tetesan darah yang selalu mewarnaiku setiap peristiwa itu terjadi
Merah karena kobaran api yang melambung tinggi
Pedih rasanya ketika aku harus berubahfungsi
Aku tidak ingin melahirkan generasi-generasi pendendam
Aku ini tempat melahirkan bibit-bibit terdidik dan bermoral
Semoga kalian paham arti sebuah kata damai
Semoga kalian mengerti arti sebuah kata maaf

Aku berdiri tegak di sini
Menjadi saksi bisu peristiwa-peristiwa tragis itu
Terkadang aku pun koyak dengan lemparan batu
Hancur dengan kobaran api
Tapi, aku tetap menyediakan diriku untuk kalian
Berharap kalian bisa menjaga dan mengangkat namaku kembali
Stop fighting, Stop Violence
We are forever and One




Tidak ada komentar: